Obat Gosok Dewi Bulan pertama kali dibuat tahun 1947 oleh Almarhum Shinshe Tan Eng Tjo atau Almarhum Shinshe Djojo Soeputro Tanojo, di kota Malang – Jawa Timur. Beliau adalah ahli pengobatan tulang retak, patah tulang, keseleo atau salah urat. Di kota Malang Obat Gosok ini pada awalnya dikenal dengan nama Obat Gosok cap Kuda Laut dan digunakan oleh  para pasien dari almarhum Shinshe Tan Eng Tjo (meninggal pada tahun 1982). Obat Gosok ini terkenal khasiatnya , dan hanya dipromosikan dari mulut ke mulut.

Pada tahun 1986 generasi kedua Tan Eng Tjo merubah merk Obat Gosok Cap Kuda Laut mejadi Obat Gosok Dewi Bulan, dan pada tahun 2000, Obat Gosok Dewi Bulan telah terdaftar di Direktorat Jendral Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sesuai dengan kebutuhan muncul gagasan untuk mempermudah pemakaian Obat Gosok Tradisional menjadi lebih Praktis dan Modern. Dibuatlah inovasi obat Gosok Dewi Bulan yaitu dengan produk Obat Gosok Semprot tradisional pertama di Indonesia. Sekalipun merupakan produk modern (obat semprot) namun obat Gosok Dewi Bulan tetap diproses dengan cara tradisional.

6 tahun kemudian dengan inovasinya, obat gosok dewi bulan ini dikemas dengan botol spray (semprot) , selain praktis juga untuk memudahkan cara pemakaiannya.

Obat gosok dewi bulan tetap diproses dengan cara tradisional yang merupakan obat gosok tradisional china (chinese herbal) pertama yang diproduksi di Indonesia dengan kemasan spray/semprot .

Selain khasiat dan cara pemakaiannya yang praktis, obat gosok dewi bulan ini memiliki kelebihan, tidak lengket, tidak berminyak dan tidak meninggalkan bau, sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan.